Senin, 22 November 2021

Modul 1.3 

Jurnal Minggu Ke-6  ( tanggal 21 s.d. 28 November 2021)



Tugas 1.3.a.6 Refleksi Terbimbing - Visi Guru Penggerak

Di saat membuat tugas merumuskan visi pribadi mengenai murid , saya membayangkan dan berkeinginan memiki murid yang berkarakter baik, inovatif , bernalar kritis, dan menguasai teknologi . Keinginan itu akan terwujud jika di dukung oleh semua pihak . Sedangkan pihak yang mendukung menjadi kekuatannya terbagi menjadi dua yaitu kekkuatan utama dan kekuatan pendukung lainnya , kekuatan utama terletak pada  murid,dan guru sedangkan kekuatan pendukung adalah kepala sekolah, rekan guru, wali murid, komite, gedung, Keluarga, Pengawas. Di mana jika kedua jenis kekuatan itu saling mendukung insyaallah apa yang menjadi keinginan akan terwujud dengan baik. Sedangkan strategi yang perlu saya siapkan untuk mencapai perubahan adalah lebih meningkatkan analisis pemetaan kekuatan yang positif pada diri saya dan aset pendukung lainnya, di samping itu saya juga melakukan refleksi diri dan lingkungan sekitar serta terus bergerak dan mengembangkan diri dan orang lain dalam membuat perubahan.

Tugas 1.3.a.5 Ruang Kolaborasi Pemetaan Kekuatan Visi Guru Penggerak 


Untuk  mewujudkan sebuah visi perlu sebuah kekuatan, kekuatan yang utama ada pada CGP dan Murid, Sedangkan Kekuatan yang mendukung ada pada Kepala Sekolah, Pengawas, Rekan Guru, Gedung, Komite dan Orang Tua

Tugas Galery Walk 

Pemetaan Kekuatan Untuk Mencapai Visi Guru Penggerak 




 Tugas 1.3.a.3 Mulai dari Diri - Visi Guru Penggerak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Nyata Modul 3.3 ( Pengelolaan Program yang berdampak pada murid)

Artikel berikut ini merupakan aksi nyata saya dalam pengelolaan program yang berdampak pada murid saya mengambil program yang saya beri judu...