Jumat, 02 Agustus 2019

Mari Berinovasi

INOVASI SEORANG PENDIDIK


Siswa akan tertarik untuk selalu belajar dan belajar karena motivasi dari pendidiknya tak lain dan tak bukan adalah seorang guru. Jika seorang guru selalu memberikan inovasi yang baru di saat pembelajaran berlangsung, insyaallah siswa akan termotivasi dan lebih semangat dalam menuntut ilmunya. Begitu juga sebaliknya jika seorang guru setiap mengajar hanya menggunakan metode, pendekatan dalam pembelajaran yang monoton itu itu saja (ceramah, mengerjakan soal, evaluasi) akan berakibat kurangnya motivasi dan semangat belajar siswa.

Di era gawai yang begitu merebak sekarang ini tidak menuntut kemungkinan saat pembelajaran akan lebih asyik dan insyaallah lebih efektif dan efisien lagi jika memaksimalkan dalam penggunaannya. Setiap siswa 98% memiliki gawai yang berupa android, nah android ini bagi siswa sudah bukan barang asing lagi, hampir lebih dari 100 kali dalam sehari mereka selalu membuka android. Dari barang yang mereka sukai dan bisa di katakan tidak bisa lepas dari tangannya itulah kita sebagai pendidik bisa memanfaatkannya dalam memberikan penjelasan apapun.

bersambung  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Nyata Modul 3.3 ( Pengelolaan Program yang berdampak pada murid)

Artikel berikut ini merupakan aksi nyata saya dalam pengelolaan program yang berdampak pada murid saya mengambil program yang saya beri judu...